Selasa, 30 Januari 2018

thumbnail

Cara Membersihkan File Sampah Dengan Disk Clean Up

Hallo sahabat cyber odink, pada kesempatan yang berharga ini, saya akan menulis postingan yang berjudul Cara Membersihkan File Sampah Dengan Disk Clean Up. Saat kalian menggunakan komputer kalian pasti tidak terlepas dari kegiatan buat membuat dan hapus menghapus file, berselancar di internet, pasang dan melepas aplikasi. Semua aktifitas tersebut tanpa kalian sadari akan meninggalkan file-file sampah yang sudah tidak diperlukan seperti temporary file, temporary internet file dan file sampah lainnya yang sudah tidak kalian perlukan. Dengan membersihkan file sampah tersebut maka ruang penyimpanan atau hard disk akan menjadi lebih kosong dan juga akan mempercepat kinerja komputer kalian.




Sistem operasi Windows, mulai dari Windows 98 sudah menyediakan tool bawaan (built in tool) yaitu Disk Clean Up yang dapat digunakan oleh kalian untuk membersihkan file-file sampah. Kalian dapat menghapus file-file yang sudah tidak diperlukan seperti file sampah yang ada di Recycle Bin. Disk Clean Up juga dapat mengatasi kinerja komputer yang menurun, proses loading lemot dan proses buka aplikasi juga lemot.

Baca juga :
Cara Membesarkan Volume PC Lewat Control Panel
Cara Mengetahui IP Address Komputer Kita

Dengan menggunakan aplikasi bawaan windows ini, masalah kinerja laptop menurun, proses buka aplikasi lambat dan proses loading lambat dapat sedikit teratasi, yaitu dengan membersihkan Downloaded Program Files, Temporary Internet Files, Recycle Bin, Temporary files, Thumbnails, dll. Silahkan ikuti langkah-langkah tutorialnya.

Berikut langkah-langkahnya.
1. Tekan tombol Start => All Programs => Accessories => System Tools => Disk Cleanup.
2. Lalu pilih drive yang ingin kalian bersihkan, saya memilih drive C, lalu klik Ok.



3. Tunggu proses calculating selesai, jika file sampahnya banyak, maka proses calculating akan lama.
4. Centang semua pilihan, lalu klik Ok, lalu tekan lagi Delete Files.


5. Tunggu proses cleaning sampai selesai.


6. Selesai.
Demikian tutorial singkat saya, yah memang langkah-langkahnya memang sedikit, makanya tutorialnya singkat atau sedikit. Saya selaku kontributor blog cyber odink ini mengucapkan terima kasih yang banyak, karena kalian sudah mengunjungi blog ini dan membaca tutorial ini.


Sampai Jumpa

Regard 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

3 Comments

avatar

nice artikel, kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

Reply Delete
avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.