Senin, 29 Januari 2018

thumbnail

Cara Mengganti Template Blog Sendiri (Blogspot)

Bagi seorang blogger berpengalaman istilah template sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Pasti mereka sudah tahu apa itu template dan apa kegunaannya. Namun tidak begitu dengan seorang blogger awam, mereka masih kebingungan apa itu template dan bagaimana mengganti template di blogger. Mungkin jika kalian masih belum bisa mengganti template blog kalian, layanan blogger menyediakan template standar yang tersedia pada tab Tema



Template adalah sebuah file berekstensi XML yang dibuat sebagai kerangka dari sebuah blog ataupun website. Template yang bagus akan memberikan efek bagus bagi suatu blog, baik itu dari segi pengaksesan, tampilan, kerapihan, pengindeksan dan lain sebagainya. Kalian dapat menggunakan template standar yang disediakan oleh blogger.


Jika kalian tidak menyukai template standar yang disediakan oleh pihak blogger, kalian dapat mendownloadnya secara gratis maupun berbayar di internet. Banyak sekali situs yang menyediakan template blogger secara gratis yang dapat kalian pakai untuk blog kalian.

Baca juga :
Cek Tulisan Blog Anda Dengan Copyscape !
Cara Mengatur Siapa Saja Yang Boleh Berkomentar Di Blog

Berikut tutorialnya, silahkan dibaca dengan cermat.
1. Download dulu templatenya, yang gratis juga banyak di internet. Klik disini untuk mendownload. Filenya akan berbentuk dot XML.
2. Masuk ke akun blogger kalian.
3. Pilih blog yang ingin kalian ganti templatenya.



4. Pilih tab Tema, lalu klik tombol Backup/Pulihkan di sebelah pojok kanan atas.



5. Maka akan muncul sebuah pop up, lalu tekan tombol Choose File.


6. Lalu pilih template yang sudah kalian download (ingat semua template berbentuk XML). Saya memilih template yang bernama Vienna Lite 2.



Baca juga :
Cara Menampilkan Tab Penghasilan/Earning Di Dashbor Blogger
Cara Mengetahui Jumlah Postingan dan Komentar Blog Orang Lain

7. Lalu tekan tombol Upload untuk mengunggah templatenya. Tunggu proses upload sampai selesai.



8. Jika sudah terunggah, lihat hasilnya.




9. Selesai


Baca juga :
Kenapa Harus Ngeblog ?
Pengertian Blog Walking dan Manfaatnya



Pakailah template yang ringan agar blog kalian dapat dengan mudah diakses oleh para pengunjung. Jika template kalian berat dan susah untuk diakses, maka pengunjungpun akan enggan mengunjungi blog kalian. Sobat bisa menggunakan template gratis dengan mengunduhnya di internet. Namun, jika sobat punya duit, sobat bisa membeli template premium.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

4 Comments

avatar

nice artikel gan, lanjutkan.
kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

Reply Delete
avatar

play bandarq dimana anda bisa menjadi bandar hanya di AJOQQ,net
main dan menangkan sebanyak banyaknya

Reply Delete
avatar

Terima kasih banyak atas informasinya, tutorialnya sangat membantu, saya jadi tahu bagaimana cara untuk mengganti template pada blog dengan baik dan benar, untuk menambah wawasan dari referensi lain kunjungi juga artikel Zoro Tekno Cara Mengganti Template (Tema) di Blogger Dengan Mudah dan Praktis!

Reply Delete