Sabtu, 09 September 2017

thumbnail

5 Situs Penyingkat URL (URL Shortener)

5 Situs Penyingkat URL (URL Shortener) - Situ URL Shortener atau penyingkat url merupakan salah satu tools yang biasa digunakan oleh seorang affiliate marketer, dimana affiliate marketer mengkamuflase link affiliate mereka yang pada umumnya lumayan panjang menjadi url yang pendek sehingga dapat lebih meyakinkan bagi para calon pembeli. Hal ini dapat meningkatkan sales mereka, karena pada umumnya affiliate marketer mereview suatu produk atau jasa. Begitu juga dengan bisnis online referal link yang juga menggunakan jasa situs penyingkat link. Selain itu juga situs penyingkat url ini juga digunakan oleh orang yang tidak suka dengan struktur url yang panjang, sehingga mereka membutuhkan tools penyingkat url agar linknya terlihat lebih simple. Ada lima situs yang saya ketahui untuk menyingkat url goo.gl, tiny url, bit.ly, 3.ly, dan adf.ly. 




1. goo.gl

Google URL Shortener adalah situs penyingkat URL yang merupakan salah satu layanan yang dimiliki Google Inc. Layanan ini dapat kalian gunakan secara gratis tanpa harus membayar. Jika kalian mempunyai akun google kalian dapat langsung menikmati layanan ini yang dilengkapi dengan history pemakaian yang dapat mengingatkan kalian dengan url yang telah kalian buat di hari-hari yang telah lalu. Kalian tinggal menyalin url yang panjang milik blog atau website kalian dan tinggal tempelkan saja pada kolom masukan untuk menyingkat url yang panjang menjadi url yang pendek.


2. Tiny URL

Tiny URL juga merupakan salah satu situs penyingkat URL yang dapat kalian gunakan untuk memendekan URL yang panjang menjadi URL yang pendek. Untuk menggunakan layanan penyingkat url ini, kalian hanya tinggal mengcopy url panjang milik blog atau website kalian, kemudian tempelkan ke dalam kolom penyingkat url, lalu klik tombol Make TinyURL !. Secara otomatis tiny url akan menyingkat url milik kalian, dan lihat hasilnya dengan mata kalian sendiri.



3. bit.ly
Bit.ly dapat kalian gunakan untuk menyingkat url yang panjang menjadi url yang pendek. Kalian dapat mendaftar secara gratis untuk memiliki akun di bit.ly ini, dan menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya. Situs ini memiliki fitur untuk mentracking dan memberi info yang lengkap mengenai traffik, referer dan lokasi ketika url pendek kalian sudah digunakan.


4. 3.ly

Gak ada salahnya kalian mencoba untuk menyingkat url dengan 3.ly, karena layanan ini juga gratis sama seperti yang lainnya. Selain penyingkat url, 3.ly juga menyediakan fitur code QR generator atau penghasil kode QR yang dapat kalian gunakan pada situs milik kalian. Kalian hanya dapat membuat 10 kode QR untuk versi gratis, jika kalian ingin mengupgradenya ke versi premium kalian tinggal membayar €99.00 pertahun untuk 1000 kode QR. Silahkan coba sendiri untuk membuktikannya. 

5. adf.ly

Situs ini biasa digunakan oleh para pemilik situs download file-file yang dapat diunduh secara gratis. Kalian juga dapat menggunakannya untuk keperluan lainnya yang ada sangkutannya dengan link. Ada hal yang yang menarik jika kalian menggunakan adf.ly, kalian akan mendapat bayaran jika url yang telah dibuat dikunjungi oleh orang. Sebelum masuk ke url tujuan, pengunjung akan disajikan iklan oleh adf.ly, yang nantinya pengunjung dapat melewati iklan dalam waktu 5 detik jika pengunjung ingin langsung menuju link tujuan.






Demikianlah 5 situs penyingkat url yang paling populer untuk saat ini, kalian dapat memilih salah satu situs untuk digunakan untuk memendekkan url blog atau situs kalian. Mungkin masih ada lagi situs yang lainnya, namun saya hanya menyajikan 5 situs saja pada postingan ini.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments