Minggu, 03 September 2017

thumbnail

Cara Membuat Playlist di Windows Media Player

Bagi kalian yang suka mendengarkan musik lewat laptop, kali ini saya akan menulis artikel yang berjudul Cara Membuat Playlist di Windows Media Player. Pasti kalian hobby banget kan ngedengerin musik, apalagi kalau banyak tugas dari dosen yang memerlukan laptop untuk mengerjakannya, seperti membuat makalah kelompok, persentasi kelompok, skripsi, dsb. Biar tidak boring atau bosan pasti kalian akan menyetel musik agar dalam pengerjaan tugasnya terasa nyaman, apalagi lagu tersebut kesukaan kalian, pasti akan diulang-ulang ngedengerinnya. Agar tidak perlu repot lagi jika di hari berikutnya ingin mengerjakan tugas lagi sambil ngedengerin lagu yang sama dengan yang kemarin, kalian pasti memerlukan playlist lagu, agar memudahkan kalian untuk mendengarkan lagu kesukaan kalian.





Playlist, play artinya bermain / putar sedangkan list adalah daftar, kalau disatukan adalah daftar putar atau daftar main lagu. Dengan playlist kalian dapat memilih lagu kesukaan kalian dan menyimpannya di satu playlist, dan dapat diputar kapan saja. Kalian dapat memberi nama pada playlist yang kalian buat. Semua aplikasi pemutar musik memiliki fitur untuk membuat playlistnya, nah pada kali ini aplikasi yang saya gunakan adalah aplikasi pemutar musik bawaan Windows 7 yaitu Windows Media Player. Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat playlist di Windows Media Player.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Windows Media Playernya.


2. Drag (tarik) lagu yang ingin kalian pilih untuk dimasukkan ke dalam playlist dan drop (letakkan) pada bagian play di Windows Media Player.


3. Lalu klik pada Unssaved list dan tentukan nama dari playlist tersebut, contoh OST Naruto.



4. Maka playlist akan otomatis tersimpan di folder Music --> Playlist.


5. Silahkan double click untuk membukanya dan mainkan musik yang ada di playlist kapan saja kalian mau.

6. Enjoy it.


Cukup sekian artikel sederhana yang bisa saya tulis ini, semoga bermanfaat bagi semuanya. Silahkan dengarka musik kesukaan kalian kapan saja kalian mau, dan gunakan playlist untuk menyimpan daftar lagu favorit kalian. Silahkan baca artikel lainnya di blog ini, saya akan memperbarui artikelnya semampu saya. Dan doakan saya, agar blog ini dapat keterima di google adsense, agar saya bisa mendapatkan penghasilan dari blog ini dari situs periklanan google adsense, agar saya lebih semangat lagi dalam menulis artikel di blog ini, lumayan penghasilannya buat uang jajan tambahan.


Salam Cyber Odink



Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments