Senin, 18 September 2017

thumbnail

Kenapa Harus Ngeblog ?

Ngeblog.... Apa itu ngeblog? dan kenapa harus ngeblog? Pada postingan ini saya akan membahas tentang apa itu ngeblog dan mengapa harus ngeblog. Kalian bisa menyimak artikel ini jika kalian ingin mengetahui alasan kenapa harus ngeblog.

Ngeblog adalah aktifitas tulis menulis artikel dan kemudian mempublishnya ke dalam blog atau website yang kita miliki. Kalian dapat menuangkan ide-ide cemerlang kalian ke dalam sebuah postingan sehingga bermanfaat bagi orang lain dan juga diri kalian sendiri. Sedangkan blog sendiri adalah aplikasi web yang berguna untuk media publikasi artikel para penulis blog, sehingga hobi mereka tersalurkan pada aplikasi web ini.





Berikut adalah alasan mengapa kita harus ngeblog.

1. Menyalurkan hobby menulis

Kalian dapat menyalurkan hobi menulis kalian di dalam blog, seperti menulis artikel, menulis tutorial, menulis berita, menulis cerpen, pantun, puisi, cerpan (cerita panjang), dan lain sebagainya. Dengan adanya blog hobi menulis kalian akan tersalurkan

Baca juga :
Cara Membuat Daftar Blog Yang Saya Ikuti di Blogger
Cek Tulisan Blog Anda Dengan Copyscape !

2. Menjadi sumber penghasilan

Suatu hal yang tidak hoax, menjadikan blog sebagai sumber penghasilan bahkan menjadi pekerjaan rutin seseorang. Kalian bisa mendaftarkan blog atau website kalian ke situs periklanan google adsense yang sudah populer dan mendunia atau situs periklanan lokal Indonesia seperti propller ads, blogger klik, kumpul blogger, komisi gratis, dan masih banyak lagi. Sistemnya adalah dengan memasangkan iklan yang sudah disediakan oleh situs periklanan ke blog atau website yang kita miliki. Jika pengunjung blog mengklik iklan yang ada di blog kita, maka kita akan dibayar oleh pemasang iklan sebesar 500 rupiah untuk setiap kliknya. Jika dalam iklan yang ada di blog kita memiliki 100 klik, maka bayaran yang didapat sebesar 500 X 100 = 50.000. Kalau satu bulan, yah tinggal dikaliakan dengan 30 saja, 50.000 X 30 = Rp 1.500.000. Jika sudah tiba pada awal-awal bulan, biasanya income yang kita dapat akan dikirim secara otomatis ke rekening kita yang sudah didaftarkan. Rekening kalian akan terisi rupiah dengan perhitungan 80% untuk kalian dan 20% untuk penyedia situs iklan. Jadi hasil bersih yang kalian dapatkan adalah 80% X 1.500.000 = Rp 1.200.000, dan 300 ribunya untuk penyedia situs iklan. 


3. Blog mengubah Anda menjadi guru

Dengan ngeblog secara otomatis kalian akan mengerahkan seluruh pengetahuan kalian untuk dimasukkan ke dalam artikel blog. Dengan begitu kalian dapat disebut guru karena kalian mengajarkan suatu ilmu pengetahuan kepada orang lain melalui blog. Karena menurut saya definisi guru adalah orang yang mengajarkan suatu ilmu pengetahuan kepada orang lain.

Baca juga :
Cara Mengembalikan Atau Mengurungkan Blog Yang Sudah Dihapus Sebelum 90 Hari
Kenapa Harus Ngeblog ?


Regard


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments