Rabu, 29 November 2017

thumbnail

Cara Membuat Daftar Blog Yang Saya Ikuti di Blogspot

Hallo sahabat blogger, selamat datang di blog saya yang bernama CYBER ODINK. Pada postingan ini saya akan membahas cara menambahkan daftar blog yang diikuti oleh blog kita. Bagi mereka yang sudah lama terjun di dunia blogging khususnya pengguna flatform blogger, pasti sudah mengetahui caranya. Namun tidak begitu dengan orang yang baru bermain dengan blogger, tidak sedikit dari mereka kurang mengetahui isi dari postingan ini. Oleh sebab itu saya tetap menulis tatacaranya pada postingan ini, untuk membantu mereka yang baru terjun di dunia blogging, agar dapat menguasai aktifitas blogging ini.


Meri beranjak ke step by stepnya kawan.

1. Pertama masuk ke akun blogger kalian dengan akun gmail (karena satu akun google untuk semua produk google).
2. Pergi ke tab tata letak, lalu klik tombol Tambahkan Gadget.
3. Maka akan muncul jendela baru (ukurannya kecil), klik tab Dasar-dasar, lalu scrol ke bawah dan cari widget Daftar Blog.


4. Klik Tambahkan blog ke daftar Anda, maka akan muncul jendela kecil. Pilih radio button Blog yang saya ikuti dan centang semua blog yang ada, lalu tekan tombol Tambahkan => lalu tekan tombol Simpan.


5. Tekan tombol Simpan Setelan.
6. Lihat hasilnya pada gambar dibawah ini.


7. Done and enjoy it.

Semoga penjelasan yang saya paparkan dapat dipahami oleh kalian semua. Silahkan pasang daftar blog yang kalian miliki (jika kalian punya lebih dari satu blog) dan tampilkan di blog utama kalian. Atau kalian dapat menambahkan blog orang lain yang Anda sukai, agar blog kalian terlihat berbobot.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments