Minggu, 28 Januari 2018

thumbnail

Cara Mengetahui Jumlah Page View Blog Sendiri (Blogspot)

Bagi para blogger berpengalaman istilah page view pasti sudah tidak asing lagi ditelinga mereka, apalagi bagi para blogger yang sudah sukses dari aktifitas bloggingnya (yaitu dapat menghasilkan uang dari aktifitas bloggingnya). Namun tidak begitu bagi seorang blogger pemula, mereka masih bertanya-tanya apa itu page view. Sebelum menuju bagaimana cara mengetahui jumlah page view blog sendiri, saya akan menjelaskan apa itu page view dan apa bedanya dengan visitor.


Kalau diterjemahkan dengan google terjemah kata page view mempunyai arti tampilan halaman, jika kalian sudah mengetahui arti bahasa Indonesianya, pasti saya rasa kalian sudah ada gambaran apa itu page view. Yah betul sekali, page view adalah tampilan halaman suatu blog dari hasil klik dan kunjungan pengunjung blog terhadap link postingan blog. Jadi page view itu mempunyai ketergantungan terhadap visitor, semakin banyak visitor mengklik link postingan suatu blog, semakin banyak pula jumlah page view yang dihasilkan. 

Berbeda dengan visitor, visitor artinya pengunjung, yaitu seorang manusia ataupun bisa jadi sebuah robot yang mengunjungi sebuah blog. Semakin banyak orang-orang yang mengunjungi sebuah blog semakin banyak pula jumlah visitornya. Dan tidak mungkin jumlah page view melebihi jumlah visitor. Karena visitorlah yang mengklik link postingan suatu blog.

Cara Mengetahui Jumlah Page View Blog Sendiri (Blogger)

Untuk dapat mengetahui jumlah page view blog sendiri, situs blogger sudah menyediakan fasilitas untuk menampilkan statistik jumlah page view blog. Dengan begitu kalian tidak usah mencari situs pihak ke tiga untuk mengetahui jumlah page viewnya. Blogger sudah menyajikan jumlah page view secara keseluruhan, dan bahkan untuk setiap atikel atau postingannya.  

Baca juga :
Cara Mengganti Judul dan Deskripsi Blog Di Blogger

Cara Membuat Daftar Blog Yang Saya Ikuti di Blogger

1. Cara Melihat Jumlah Keseluruhan Page View Blog Sendiri 

1) Masuk ke akun blogger kalian.
2) Pilih blog yang ingin kalian ketahui total page viewnya.



3) Pilih tab Statistik, lalu pilih Iktisar.

4) Dan lihat hasilnya, blog cyber odink milik saya mempunyai total 78 page view pada hari minggu 28-01-2018.



2. Cara Melihat Jumlah View Per Artikel/Postingan

Selain jumlah keseluruhan page view, blogger juga menyajikan jumlah view per artikel/postingan.

1) Masuk ke akun blogger kalian
2) Pilih blog yang ingin kalian lihat view per artikelnya.
3) Pilih tab Postingan dan pilih Diterbitkan. Dan berikut adalah jumlah keseluruhan view/tampilan untuk setiap artikel/postingan.



Baca juga :
Cara Mengatur Siapa Saja Yang Boleh Berkomentar Di Blog
Cara Menampilkan Tab Penghasilan/Earning Di Dashbor Blogger

Untuk mengetahui fasilitas lainnya, silahkan otodidak sendiri atau cari tutornya di internet. Dengan otodidak sendiri, kalian akan menjadi hafal terhadap semua fasilitas dari situs blogger. Terima kasih sudah membaca postingan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments