Sabtu, 26 Mei 2018

thumbnail

Apa Itu Typo ?

Salam hangat sahabat-sahabatku, Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal'afiat yah, amin. Pada kesempatan ini, saya akan membuat postingan yang membahas apa yang dimaksud dengan istilah Typo?. 




Setelah saya googling Typo itu merupakan singkatan dari Typographical error yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia mempunyai arti kesalahan typografi (Typografi=tulisan). Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya kesalahan dalam pengetikan pesan. Begitu pula dengan saya, saya juga pernah mengalami kesalahan dalam pengetikan. 

Contoh :
Rumah diketik Rumsh (Seharusnya Rumah, eh malah Rumsh)
Bola diketik Bols (Seharusnya Bola, eh malah Bols) 

Dari contoh di atas kata Rumah, diketik dengan kata Rumsh. Dan kata Bola, diketik Bols. Penyebabnya bisa kerana terburu-buru sehingga salah menekan tombol hurufnya. Harusnya yang ditekan tombol huruf a, eh ini malah huruf yang disebelahnya yang ditekan, sehingga yang ditekan adalah huruf s.  

Jadi mereka yang salah dalam mengetik dapat disebut Typo.

A   : Hei Dimand lu ?
B   : ..... ? 
A   : Eh sorry typo (maksudnya sorry salah ketik)   
       Maksud saya Dimana.

Kesalahan dalam pengetikan ini dapat membuat makna yang kita maksud menjadi berbeda dengan makna yang dibaca oleh pembaca.

Bahkan typo dapat mengubah persepsi orang lain terhadap diri Anda. Jadi sebisa mungkin hindarilah kesalahan dalam pengetikan atau typo, agar orang lain memandang Anda dengan persepsi yang baik. 

Sekian 


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments