Jumat, 18 Agustus 2017

thumbnail

Cara Membuka Aplikasi WhatsApp Di Komputer

WhatsApp adalah aplikasi instant messaging atau perpesananan instan untuk smartphone yang secara basic mirip dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Dengan aplikasi ini kita dapat melakukan obrolan online tanpa biaya pulsa, melainkan dengan paket data internet atau dengan WIFI. Selain melakukan obrolan online, kita dapat berbagi file dengan teman kita yang sudah mempunyai akun WhatsApp. Pengembang aplikasi ini adalah WhatsApp Inc. yang menggunakan bahasa pemerograman Erlang. Sistem Operasi yang support dengan aplikasi ini adalah Android, BlackBerry OS, BalckBerry 10, iOS, Series 40, Symbian, Windows Phone dan Wb-Based. WhatsApp mempunyai situs resmi yaitu www.whatsapp.com


Fitur-fitur WhatsApp :
1. View Contact: Anda dapat melihat contact di phonebook, WhatsApp juga muncul sebagai daftar contact di phonebook
2. Avatar : Anda tidak dapat mengganti Avatar secara manual, WhatsApp akan mengambil data avatar dari Profile phonebook. Apabila menggunakan sinkronisasi Facebookdengan Phonebook, maka avatar yang muncul adalah avatar Facebook.
3. Add conversation shortcut : dapat juga menambahkan shortcut conversation ke homescreen.
4. Email Conversation : Anda pun dapat mengirim semua perbincangan melalui email.
5. Copy/Paste : Setiap kalimat perbincangan juga dapat di copy, forward dan delete dengan menekan dan menahan kalimat tersebut dilayar.
6. Smile icon : Untuk menambahkan serunya perbincangan, Anda pun dapat menambahkan emotions dengan banyak pilihan, seperti : smile emotions, icon-icon seperti cuaca, binatang, tanaman, alat-alat musik, buku, kartu, mobilbangunanpesawat dll.
7. Search : fitur dasar setiap IM, Anda dapat mencari daftar contact melalui fitur ini.
8. Call : karena pin WhatsApp ini sama dengan no telp/hp teman, Anda pun dapat melakukan panggilan langsung dari aplikasi WhatsApp ini.
9. WhatsApp Call : Pengguna bisa melakukan panggilan melalui WhatsApp dengan koneksi internet.[5]
10. Block: digunakan untuk memblok kontak tertentu.
11. Status : seperti kebanyakan fitur IM, Status juga hadir di WhatsApp. Namun tidak seperti BBM yang menampilkan update terbaru setiap ada perubahan status dari teman, WhatsApp hanya menampilkan status dibawah nama teman, mirip dengan di Yahoo Messenger. Anda pun dapat mengganti status yang sudah tersedia di WhatsApp seperti available, busy, at school dll.

Mari kita beralih ke langkah-langkah membuka aplikasi WhatsApp di komputer.
1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kalian.
2. Pada aplikasi WhatsApp pilih icon menu pengaturan.


3. Kemudian pilih WhatsApp Web.
4. Setelah itu akan muncul alat pindai kode QR.



5. Kemudian bukan browser pada komputer kalian, lalu ketikkan link address https://web.whatsapp.com.



6. Pindai kode QR pada halaman web situs whatsapp web, tidak lama kemudian tampilan webnya akan berubah menjadi serupa dengan tampilan di aplikasi whatsapp pada smartphone.



7. Selesai

Silahkan nikmati semua fasilitas yang tersedia pada whatsapp web. Dengan adanya WhatsApp Web, kita semua jadi bisa chattingan dengan teman WA kita lewat Laptop.  

Sekian

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments