Minggu, 20 Agustus 2017

thumbnail

Cara Menampilkan Icon Speaker / Volume di Taskbar Pada Windows 7

Selamat datang di blog keren milik Muhamad Abdul Qodir yaitu Cyber Odink, disini kalian akan mendapatkan informasi-informasi yang sangat bermanfaat. Untuk kali ini kalian akan saya suguhkan artikel yang berjudul Cara Menampilkan Icon Speaker / Volume di Taskbar Pada Windows 7. Dengan menampilkan icon speaker / volume, kalian akan bisa mengatur tingkat audio pada komputer kalian. Dengan cara ini kalian tidak perlu lagi masuk ke dalam control panel untuk mengatur volume komputer kalian, kalian hanya mengklik left click pada icon bergambar volume di taskbar, dan kalian hanya tinggal melakukan setting audio dengan menggeser pengatur suara ke atas untuk meningkatkan volume, dan geser ke bawah untuk menurunkan volume.


Hal yang membuat komputer kalian tidak bisa mengeluarkan suara adalah dikarenakan komputer kalian belum terinstal driver untuk mengatur volume. Nah nama driver untuk volume pada windows 7 adalah Realtek High Definition Audio. Silahkan download drivernya di internet jika drivernya belum ada. Akan tetapi biasanya pada saat kalian membeli komputer baru, komputer kalian akan di bekali 2 kaset, satu kaset berisi driver-driver untuk komputer kalian, salah satunya driver untuk mengatur volume komputer kalian. Satu kaset lagi berisi software-software penting, yaitu software browser, edit video, edit audio, software pembelajaran, dll (silahkan kalian lihat sendiri). Jika sudah terinstall drivernya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memunculkan icon speaker / volume di taskbar pada windows 7 :

1. Klik kanan pada tombol Start, lalu pilih Properties.


2. Maka akan muncul jendela baru, lalu pilih Taskbar dan klik tombol Customize.


3. Lihat bagian Behaviors pada baris Volume, lalu pilih Show icon and notifications dan klik tombol Ok.


4. Setelah itu icon speaker / volume akan muncul pada taskbar.

Demikianlah tutorial cara menampilkan icon Speaker / Volume di taskbar pada windows 7. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya. Silahkan bagikan artikel ini di fb atau media sosial lainnya, jika dibutuhkan. Saya akan terus menambah artikel baru pada blog ini, doakan saja semoga artikel di blog ini terus bertambah. Silahkan baca artikel lainnya di blog ini, artikel lainnya pun tidak kalah menariknya dengan artikel ini.

Sampai Jumpa
Wassalm

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments