Kamis, 07 Desember 2017

thumbnail

5 Situs Pengecek Kecepatan Internet Kalian

Kecepatan sebuah koneksi internet menjadi hal yang penting bagi para netter / pengguna internet. Karena kecepatan koneksi internet dapat mempengaruhi kenyamanan dalam berselancar di dunia maya. Semakin cepat koneksi internet kalian, maka semakin cepat pula segala hal yang dilakukan pada saat browsing. Seperti mengunjungi sebuah web atau blog, melakukan aktifitas download dan upload, melakukan streaming youtube atau channel TV dan situs tempat streaming lainnya, dan lain sebagainya. 




Uji bandwidth koneksi Internet Anda ke lokasi di seluruh dunia dengan tes kecepatan broadband interaktif dari Ookla. Situs ini dapat digunakan untuk mengecek seberapa cepat speed dari download dan upload data dan koneksi internet Anda. Selain informasi kecepatan download dan upload, juga menampilkan nama operator yang kalian gunakan. Seperti contoh di bawah ini menampilkan info IM3 Ooredoo, yah memang benar saya menggunakan kartu dari operator Indosat.

Visit Site



Yang kedua adalah situs scanmyspeed.com, sama seperti situr nomor satu, situs yang kedua ini dapat kalian gunakan untuk mengecek kecepatan internet kalian, mulai dari download speed sampai upload speed. Kalian hanya perlu menekan tombol Scan my Speed, maka secara otomatis situs tersebut akan menscan koneksi internet kalian. Tunggu sampai selesai dan lihatlah berapa download dan upload speed koneksi internet kalian.

Visit Site



Situs ini berbeda dengan yang lainnya, dengan sekali kalian mengunjungi situs tersebut, maka secara otomatis situs akan menscan kecepatan internet kalian. Saya tidak tahu secara jelas apa itu speed download atau speed upload, karena situs ini hanya menampilkan informasi speed internet kalian. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.

Visit Site


Situs ini juga dapat digunakan untuk mengecek kecepatan internet kalian. Akan tetapi jika kalian menggunakan situs ini, seringkali kita jumpai kegagalan dalam menscan koneksi internet kita. Dan ini terjadi berulang-ulang, dan dapat membuat kalian jengkel.

Visit Site



Situs kelima ini salian harus memilih provider yang kalian pakai untuk mengaktifkan tombol Start Test. Jika sudah aktif tombolnya, silahkan tekan tombol Start Testnya untuk melakukan testing. Tunggu beberapa saat, dan lihat hasilnya.

Visit Site




Demikianlah 5 situs yang dapat kalian gunakan untuk mengecek kecpatan koneksi internet kalian. Agar kalian dapat membandingkan operator mana yang mempunyai sinyal terkuat dan terluas. Silahkan nikmati fitur yang ada di ke lima situs tersebut. Manjakan diri kalian dengan kecepatan internet yang bagus. Dan jangan jengkelkan diri kalian dengan speed internet yang buruk.



Salam Dua Jari

Cyber Odink


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

1 Comments

avatar

Wah ternyata pilihannya ada banyak ya, kalau saya lebih sering ke speedtest

Reply Delete