Sabtu, 23 Februari 2019

thumbnail

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan Bergaris Bawah Di MS Word

Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata buatan Microsoft yang dibundel di dalam Microsoft Office bersama aplikasi lainnya seperti MS Excel, MS Publisher, MS Power Point, dsb. MS Word ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat dunia, baik itu kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran dan pekerjaan lainnya yang menggunakan MS Word ini sebagai aplikasi penunjang pekerjaannya.


Langsung saja ke TKP

1. Mengatur Tulisan Menjadi Tebal atau Bold



Pertama-tama buka aplikasi MS Wordnya, lalu kalian tuliskan beberapa kalimat, setelah itu blok beberapa kata yang ingin diubah menjadi tebal, lalu pergi ke tab menu HOME, cari panel Font, dan klik huruf B (Bold)(pastikan beberapa kata yang diblok tadi masih terblok, jika tidak maka hasilnya tidak ada perubahan). Atau bisa menggunakan shortcut ctrl + b. Berikut Hasilnya :



2. Mengatur Tulisan Menjadi Miring atau Italic


Yang kedua yaitu italic, sama seperti tadi tulis beberapa kata atau kalimat, lalu blok salah satu kata yang ingin diubah menjadi miring atau italic, pergi ke tab menu HOME dan panel Font, lalu klik huruf I kapital miring. Jika langkah-langkahnya benar, maka tulisan yang diblok tadi akan berubah menjadi miring. Atau bisa menggunakan shortcut ctrl + i.  Di bawah ini hasilnya :



3. Mengatur Tulisan Menjadi Bergaris Bawah atau Underline


Siapkan beberapa kalimat, lalu blok beberapa kata, pergi ke Tab Menu HOME, cari panel Font, klik huruf U bergaris bawah (pastikan kata yang diblok masih terblok). Atau bisa menggunakan shortcut ctrl + u. Berikut hasilnya :






Demikianlah artikel Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan Bergaris Bawah Di MS Word. Saya harap kalian dapat melakukannya seperti yang telah saya contohkan. Dan pastinya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Saya akan terus menambah postingan di blog ini, salah satunya tentang MS Word ini.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments